DISTRIBUTOR MAJAKANI KANZA OFFICIAL ORIGINAL

Loading...

Cara Cepat Meredakan Nyeri Perut Saat Datang Bulan

Reply A+ A-
Sering sakit perut saat menstruasi? Ternyata banyak wanita yang mengalaminya lho, Ladies. Memasuki siklus menstruasi, terkadang beberapa wanita sering membeli obat pereda rasa sakit perut di apotik terdekat. Meskipun haid merupakan yang lancar dan terjadi setiap bulan, namun banyak wanita membutuhkan pertolongan lebih lanjut untuk mengatasinya.


Rasa sakit yang muncul karena masalah haid memang lumrah dialami setiap wanita, hanya saja jika sakit sudah menggangu aktivitas, kamu harus segera berhati-hati. Kali ini, simak cara cepat mengatasi rasa sakit saat datang bulan, yuk!

1. Minum obat pereda nyeri datang bulan

Saat ini, sudah banyak dijual obat pereda rasa nyeri saat datang bulan. Obat tersebut biasanya mengandung analgesik yang berfungsi sebagai pereda rasa nyeri dan antipiretik untuk pereda demam dengan dosis yang sesuai. Ingat untuk selalu minum sesuai aturan, ya. Obat-obatan ini memang tidak akan mengganggu kesehatan, tetap minum sesuai petunjuk agar fungsinyaa tetap sama yaitu menghilangkan rasa nyeri selama datang bulan.

2. Minum jamu kunyit asam

Sudah banyak diketahui bahwa ramuan tradisional dari nenek moyang kita ini bermanfaat untuk menghilangkan atau meredakan rasa sakit akibat nyeri datang bulan. Selain menyegarkan tubuh, kunyit asam juga membantu merengurangi pegal-pegal karena lelah beraktivitas seharian. Banyak pilihan jika kamu ingin coba minum jamu kunyit asam, pertama kamu bisa membelinya di tukang jamu dalam bentuk instan atau membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan bisa dengan mudah kamu temukan, kok di pasar-pasar tradisional.

Cara membuatnya, parut beberapa ruas kunyit dan tambahkan sedikit air. Lalu peras dan ambil air sarinya. Tambahkan sedikit asam jawa dan gula merah, kemudian rebus hingga mendidih dan angkat. Jamu kunyit asam bisa diminum dalam keadaan hangat untuk mengurangi nyeri saat datang bulan.

3. Kompres air hangat

Jika nyeri datang bulan kamu sudah masuk ke dalam level tidak tertahankan kamu bisa kompres dengan menggunakan air hangat, Ladies. Caranya adalah dengan menempelkan botol atau kantong karet berisi air hangat di dalamnya. Kemudian gunakan handuk untuk melapisi botol agar tidak terlalu panas. Cobalah lakukan beberapa pijatan lembut di daerah yang dirasa nyeri. Hal itu bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dan membuat otot sekitar perut lebih rileks dan nyeri berkurang.

4. Makan-makanan yang mengandung zat besi

Bagi wanita yang rentan mengalami anemia atau kekurangan sel darah merah, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi saat datang bulan. Contoh makanan yang mengandung banyak zat besi adalah bayam, daun singkong, kacang-kacangan, ubi merah, hati ayam dan masih banyak lagi. Selain makanan yang mengandung banyak zat besi, kamu yang kekurangan sel darah merah dianjurkan juga untuk mengonsumsi buah-buahan dan minum banyak air putih agar terhindar dari dehidrasi. Ingat untuk menghidari minuman yang mengandung banyak soda, es dan kopi, ya. Karena hal itu dapat memperparah rasa sakit.
Kesehatan 9104324878414362774

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898

BERITA TERBARU

Metode Pengiriman Majakani Kanza :
Melalui : JNE, POS, dan TIKI


Ikuti Facebook Kami

Galery Kanza Original

Galery Kanza Original










PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898