DISTRIBUTOR MAJAKANI KANZA OFFICIAL ORIGINAL

Loading...

Solusi Untuk Perut Yang Terasa Mual

Reply A+ A-
Setiap pagi setelah bangun tidur, rasanya perut selalu mual dan ingin muntah, juga disertai badan lemah dan pusing. Ada yang pernah mengalami gejala seperti tersebut? Mual biasanya selalu diikuti dengan muntah-muntah. Perlu Anda ketahui, mual dan muntah bukan sebuah penyakit, melainkan sebuah gejala atas suatu kondisi tertentu yang kemungkinannya adalah penyakit penting. Maka, jika mual dan muntah sudah berlangsung berhari-hari, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan bahwa Anda perlu penanganan yang tepat untuk penyakit yang sedang Anda miliki.


Perut yang mual bisa juga disebabkan oleh iritasi atau peradangan lambung, penyakit asam lambung, serta gangguan pencernaan lainnya atau dehidrasi. Sebagai penanganan utama, Anda bisa minum air putih sedikit demi sedikit namun sering, dan jangan memakan makanan padat dahulu sebelum periode muntah telah berakhir. Muntah yang berlangsung secara terus menerus akan menyebabkan tubuh semakin kekurangan cairan dan kemudian mengalami dehidrasi, sehingga tubuh akan terasa lemah dan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Larutan penambah cairan tubuh bisa menjadi salah satu penanganan agar tubuh tetap terjaga kestabilannya, misalnya memberikan oralit.Sebaiknya hindari menggunakan obat-obatan yang dikonsumsi sembarangan tanpa menggunakan resep dokter, karena mual dan muntah yang Anda alami bukan menjadi gejala satu-satunya penyakit. Oleh karena itu, ada baiknya semua obat yang digunakan harus sesuai anjuran dokter setelah Anda memeriksakan diri dan mengetahui lebih jelas mengenai kondisi tubuh Anda, karena mual dan muntah tidak hanya menjadi gejala suatu penyakit, tetapi juga sebagai penanda bahwa Anda kemungkinan sedang hamil. Penggunaan obat-obatan secara sembarangan bisa membahayakan tubuh Anda dan juga janin yang sedang Anda kandung.

Selain memperbanyak minum air putih, Anda juga perlu memperhatikan makanan yang Anda makan. Jika Anda tidak bisa mencium bau makanan yang terlalu tajam, biarkan makanan tersebut mendingin terlebih dahulu sebelum Anda makan, atau jauhi makanan dengan bau yang tajam jika Anda benar-benar tidak sanggup menciumnya. Hindari pula kebiasaan untuk tertidur atau berbaring setelah makan.

Menjaga semua makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh bisa mengurangi timbulnya gejala mual dan muntah-muntah. Maka, sebelum akhirnya Anda terserang penyakit tertentu, selalu perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari. Jangan lupa juga untuk mengecek tanggal kadaluwarsa sebuah makanan untuk menghindari keracunan makanan. Yang paling penting, tubuh perlu cairan yang cukup untuk memerangi racun yang ada di dalam tubuh yang membuat Anda bisa merasa mual dan tak nyaman.
Kesehatan 2125096324419988881

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898

BERITA TERBARU

Metode Pengiriman Majakani Kanza :
Melalui : JNE, POS, dan TIKI


Ikuti Facebook Kami

Galery Kanza Original

Galery Kanza Original










PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898