DISTRIBUTOR MAJAKANI KANZA OFFICIAL ORIGINAL

Loading...

Pemulihan Pertama Akibat Cedera Ketika Olahraga

Reply A+ A-
Cedera adalah sebuah masalah yang paling dihindari semua orang ketika sedang berolahraga. Baik professional, amatir ataupun yang hanya sekedar hobi pastinya sangat menghindari cedera, namun ketika cedera itu sudah terlanjur terjadi maka kita harus segera menanganinya dengan cara memberikan pertolongan pertama agar cedera tersebut tidak semakin parah. Ada beberapa cara pemulihan pertama untuk cedera ketika kamu sedang berolahraga seperti kamu bisa istirahat terlebih dahulu. Ketika kamu atau terjatuh, jangan memaksa diri untuk melanjutkan olahraga yang sedang kamu lakukan. Cobalah untuk berhenti dan menepi terlebih dahulu kemudian minta bantuan orang lain untuk segara minta pertolongan pertama. Lalu kamu bisa menggunakan kompresan es selama kurang lebih 20 menit saat itu juga. Ulangi cara ini juga beberapa kali dalam sehari untuk mengurangi resiko terjadinya bengkak yang parah.



Cedera tentunya terbagi menjadi dua yaitu cedera ringan dan juga cedera berat. Ketina kamu sudah mendapatkan pertolongan pertama namun ternyata cedera kamu itu cukup parah maka kamu haruslah mencari tenaga medis terdekat. Jika setelah mendapat pertolongan pertama namun cedera kamu tidak tampak membaik, atau jika rasa sakit sedang sampai parah, lakukan pemeriksaan dan perawatan kepada tenaga ahli medis untuk penanganan lebih lanjut. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan cara alternatif seperti terapi pijat, terapi fisik, akupunktur, atau perawatan chiropractic untuk mempercepat proses penyembuhan.

Ketika kamu mengalami cedera maka yang harus kamu lakukan adalah tetap menjaga agar bagian yang cedera tetap bergerak dan tidak hanya di diamkan. Kamu harus tetap melakukan kegiatan fisik namu yang tidak terlalu berat karena jika ketika cedera kamu tetap melakukan kegiatan fisik yang berat maka cedera yang ada justru akan semakin bertambah parah. Selain penangananan secara fisik tentunya penanganan secara psikologi juga sangat diperlukan bagi kesembuhan cedera, karena percaya tidak percaya sugesti menjadi faktor yang penting untuk proses pemnyembuhan cedera. Ketika kamu mengalami cedera maka janganlah kamu menjadi panic atau bad mood justru tetaplah positif dan yakin bahwa cedera kamu akan segera sembuh.

Setelah cedera yang kamu alami perlahan-lahan mulai membaik, maka beraktivitaslah kembali dengan normal. Cobalah unutk menghindari hal yang menyebabkan kamu cedera sebelumnya dan Jangan mengulang kebiasaan buruk saat olahraga atau melakukan aktivitas fisik lain agar tidak kembali mengalami cedera.
Kesehatan 4611712221206455981

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898

BERITA TERBARU

Metode Pengiriman Majakani Kanza :
Melalui : JNE, POS, dan TIKI


Ikuti Facebook Kami

Galery Kanza Original

Galery Kanza Original










PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898