DISTRIBUTOR MAJAKANI KANZA OFFICIAL ORIGINAL

Loading...

Mengenali Tanda Tanda Hamil 2 Minggu pada Masa Prakonsepsi

Reply A+ A-
Pada umumnya tanda tanda hamil 2 minggu ini cukup mudah dideteksi dengan gejala-gejala yang biasa dialami oleh para ibu yang sedang hamil muda. Pertanda ini juga bisa menjadi acuan atau petunjuk bagi para pasangan suami istri untuk mengetahui apakah pasangan Anda sedang benar-benar mengandung atau tidak, tanpa harus melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Akan tetapi bukan berarti tanda tanda kehamilan tersebut pasti akurat 100 persen, dan Anda juga masih harus memastikannya dengan memeriksakan kehamilan Anda ke dokter kandungan. Pada usia-usia hamil muda terutama antara minggu pertama dan minggu kedua, belum ada janin di dalam rahim Anda, akan tetapi tubuh Anda sedang mempersiapkan diri untuk berovulasi dan pada akhirnya sampai di masa konsepsi. Masa konsepsi ini pada umumnya memang biasa terjadi pada saat usia kehamilan menginjak usia dua minggu. So, untuk lebih jelasnya mengenai tanda tanda hamil usia 2 minggu, berikut ini kami akan ulas lebih lengkap.


Tanda Tanda Hamil 2 Minggu yang Mempengaruhi Secara Fisik

Pada usia kehamilan yang memasuki dua minggu, konsepsi memang belum terjadi pada tubuh Anda. Akan tetapi tubuh Anda sudah mulai bersiap-siap untuk diisi oleh sang janin. Pada masa dua minggu pertama, maka akan muncul lapisan baru di dalam uterus yang akan semakin berkembang dan menebal yang fungsinya untuk memberi makan janin Anda ketika berada di dalam kandungan. Selain itu ciri lain juga akan ditandai dengan keluarnya hormon yang mengeluarkan telur dari folikel dalam ovarium ketika telur sudah mulai matang. Selanjutnya tubuh akan mengeluarkan telur masuk ke tuba falopi ketika seorang wanita sedang mengalami ovulasi. Dan pada saat itu hormon estrogen dan progesteron yang bekerja bisa membuat suhu tubuh Anda meningkat. Untuk mengetahui tanda tanda hamil 2 minggu ini Anda bisa menggunakan termometer suhu badan basal untuk mengetahui berapa suhu tubuh Anda.

Mengetahui adanya tanda tanda hamil muda, para pasangan suami istri tentunya akan bersuka cita karena sebentar lagi mereka tahu bahwa akan ada anggota keluarga baru yang akan melengkapi kebahagiaan mereka. Selain itu kehamilan juga bisa menjadi penanda bagi seseorang bahwa tingkat kesehatan organ vital mereka terutama masalah kesuburan mereka cukup baik dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Dengan demikian baik pria atau wanita yang sudah menikah seharusnya mengetahui apa saja tanda tanda kehamilan yang bisa dideteksi tanpa harus menggunakan alat atau pemeriksaan dokter.

Nah, hal ini dikarenakan karena masih cukup banyak pasangan suami istri yang tidak bisa mengenali secara pasti yang mana ciri kehamilan dan yang mana ciri gangguan kesehatan lainnya. Bahkan terkadang banyak orang yang mengira bahwa kehamilannya tersebut menjadi dianggap sebagai pertanda keguguran karena tanda-tandanya tersebut memang mirip dengan pertanda keguguran. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini kami akan membantu Anda mengenali apa saja tanda tanda hamil 2 minggu yang biasanya terjadi.

Tanda Tanda Hamil Muda Secara Umum yang Sering Terjadi

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya keguguran karena seorang wanita tidak tahu bahwa dirinya sedang hamil, maka seorang wanita harus dibekali dengan pengetahuan tentang kehamilan. Salah satunya adalah dengan mengenali berbagai pertanda kehamilan yang sebenarnya secara umum sudah sangat sering terjadi dan pasti dialami oleh para wanita hamil. Nah, bagi Anda yang mungkin baru pertama kali hamil, beberapa cara memastikan ciri atau tanda kehamilan berikut ini semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

1.Bercak Darah

Tanda tanda hamil 2 minggu yang harus Anda perhatikan adalah munculnya bercak atau flek darah yang biasanya justru muncul sebelum jadwal menstruasi Anda tiba. Kejadian ini biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadi ovulasi. Nah, perlu Anda ketahui bahwa gejala yang ditandai dengan keluarnya bercak darah ini diakibatkan oleh adanya implantasi janin atau proses menempelnya embrio pada dinding rahim Anda. Dan pertanda inilah yang sering disalah artikan sebagai menstruasi. Bahkan pertanda kram perut pun sebenarnya sama dengan gejala yang dialami oleh para wanita seperti ketika wanita sedang mengalami menstruasi.

2.Morning Sickness

Tanda tanda kehamilan yang selanjutnya biasanya adalah ketika seorang wanita mengalami gejala yang dinamakan morning sickness. Faktanya sekitar 50 persen wanita di dunia akan mengalami gejala mual dan muntah ini. Gejala tersebut biasanya terjadi di pagi hari, sehingga disebut dengan istilahmorning sickness. Penyebabnya adalah karena adanya peningkatan jumlah hormon yang terjadi secara tiba-tiba di dalam aliran darah wanita yang sedang hamil. Hormon yang disebut dengan HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) ini biasanya juga terdapat pada saluran kencing. Maka dari itu alat tes kehamilan biasanya menggunakan sampel air seni untuk mengetahui apakah seseorang benar-benar positif hamil atau tidak.

3.Frekuensi Buang Air Kecil Meningkat

Ketika Anda hamil, biasanya frekuensi buang air kecil Anda semakin meningkat. Rasa ingin buang air kecil yang dialami oleh para wanita hamil ini bisa diindiikasikan sebagai salah satu tanda tanda hamil 2 minggu yang sangat sering dialami. Penyebabnya adalah tumbuhnya janin yang semakin lama juga semakin membesar di dalam rahim wanita akan mengakibatkan tekanan kepada kandung kemih sehingga sirkulasi darah pun meningkat. Kandung kemih pun akan menjadi lebih cepat penuh oleh urin. Oleh sebab itu seorang wanita hamil biasanya lebih sering merasa ingin uang air kecil. Dan untuk mengatasi hal ini, perbanyaklah konsumsi air putih untuk menggantikan air yang keluar dari tubuh.

Selain itu gejala kehamilan yang biasanya dialami oleh para wanita yang sedang hamil muda adalah mereka lebih mudah lelah dan mengantuk. Hal ini diakibatkan oleh adanya perubahan hormonal dan juga kinerja berbagai organ tubuh yang juga semakin meningkat. Nah, akan tetapi perlu Anda ketahui juga bahwa tanda tanda hamil 2 minggu yang dialami oleh para wanita tentu saja sifatnya pribadi alias tidak ada patokan mutlak yang bisa disamakan antara satu wanita dengan wanita yang lainnya. Bahkan ada juga wanita hamil yang di usia-usia kehamilan mudanya dia tidak mengalami gejala apapun.

Maka dari itu jika Anda merasa mengalami beberapa tanda tanda kehamilan seperti yang kami jelaskan tadi, sebaiknya Anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Atau jika Anda tidak sempat, Anda bisa melakukan pemeriksaan sendiri dengan menggunaan alat tes pack. Lakukan tes tersebut di pagi hari dan coba perhatikan tanda-tanda yang diperlihatkan oleh tes pack tersebut. Jika garisnya dua, berarti Anda memang benar-benar positif hamil. Akan tetapi jika hanya satu, berarti mungkin gejala-gejala kehamilan yang Anda alami bukanlah gejala atau pertanda hamil. So, sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.
Kehamilan 9122375838614637819

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898

BERITA TERBARU

Metode Pengiriman Majakani Kanza :
Melalui : JNE, POS, dan TIKI


Ikuti Facebook Kami

Galery Kanza Original

Galery Kanza Original










PEMESANAN MAJAKANI KANZA? HARGA: RP.125.000 HUBUNGI KAMI : Pin BBM : 53706DD6 Call/SMS : 089612342898